Cara Cerdas Memanage Resiko

Dunia investasi saham mengikuti dalil High Risk High Return. Ketika tahun 2007 investasi saham cemerlang. Luar biasa. Hal ini sangat bertolak belakang dengan 2008. Di tahun 2008 banyak investor saham yang rugi besar. IHSG 2007 ke 2008 turun hampir 50 %. Bukan terjadi di Indonesia saja, tapi di seluruh dunia akibat krisis global.

Karena tahun 2008 investasi saya masih rugi, saya mulai berpikir. Bagaimana caranya membuat pendapatan lain yang tapi dengan modal kecil. Akhirnya pertanyaan saya terjawab. Yaitu dengan memulai bisnis online. Bayangkan kita bisa membuat sendiri website lewat wordprees. Kita tinggal beli domain dan hosting saja yang biayanya bisa di bawah 4 juta an.

Bahkan ada seorang bisnis online dari surabaya yang telah berpenghasilan 90 juta rupiah/bulan (orangnya ngetop banget, masih muda usianya) , hanya berkantor dari kamarnya. Penghasilan dunia online mempunyai leverage yang tinggi, tapi resikonya rendah. Ini lah salah satu cara cerdas memanage resikokeuangan.

Di dunia saham agak sulit memutar uang 4 juta agar memperoleh penghasilan yang besar dalam situasi krisis global. Karena itu pemain saham hendaknya mulai menyiapkan pendapatan ke dua, sehingga uang kita tidak menguap lagi seperti tahun 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rank

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service