Biola yang Putus Senarnya

Ketika melihat sebuah biola saya teringat akan sebuah cerita yang benar-benar terjadi. Tapi sayang saya tidak ingat dimana saya membaca artikel itu. Kisahnya ada sebuah konser musik biola.Tiba giliran seorang pemain konser tunggal yang mengalami putus senarnya pada saat ia sedang memainkan sebuah lagu. Keringat dingin keluar dari dahinya. Lalu ia memutuskan memberitahukan penonton bahwa ia akan tetap melanjutkan permainannya dengan senar seadanya.
Mulaiilah ia menutup matanya,dan menggesekkan kembali biola tersebut. Entah apa yang ia imajinasikan, gesekan biolanya sangat bagus dan membuat penonton terkagum-kagum. Alunan lagunya membuat penonton hanyut dan memberikan tepuk tangan sambil berdiri.
Melihat cerita ini, sebenarnya kita semua pada saat ini mengalami krisis ekonomi global.Sama seperti pemain biola itu, biola kita putus juga senarnya. Kita rasakan kesulitan hidup ada di mana-mana. Omset penjualan menurun,terkena PHK, rugi investasi dsb.But The Show Must Go ON.
Coba kita sekarang kita ingat Jepang tahun 1945 terkena bom atom. Bagaimana sulitnya situasi saat itu ? Bahkan lebih parah dari keaadaan kita saat ini. Tetapi akhirnya Jepang tampil sebagai negara maju di ASIA? Cobalah contoh Jepang ini. Luar biasa hebatnya. Mereka mulai membuat ide-ide memperbaiki keaadaan , membuat planning yang matang, menjabarkan cara-cara mencapainya, lalu bekerja keras, bekerja cerdas. Dan akhirnya terwujud. Nah teman-teman tak salah apabila Bapak Andrie Wongso mengatakan "SUCCES IS MY RIGHT". Jepang telah membuktikan perkataan tersebut. Jangan terbawa dalam alur kesedihan. Tapi pikirkan terobosan-terobosan yang anda dapat lakukan sampai anda akhirnya mengatakan juga "SUCCES IS MY RIGHT". Kata ini maknanya dalam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rank

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service