Pentingnya Desain Banner Yang Efektif

Seperti kita ketahui BANNER biasanya dibuat dalam bentuk gambar/image(GIF,JPEG, PNG)
atau berupa objek-obkek multimedia seperti Java,Flash,Silverlight dan sebagainya.Banner yang efektif haruslah melalui perencanaa yang matang hingga dapat menyampaikan pesan yang kita inginkan. Juga ukuran Banner harus tepat, karena menyangkut ruang kosong yang tersedia, biaya yang dibayar, apabila dipasang disitus komersial.Coba lihatlah melihat Banner dari Yahoo,Amazon, MSN yang telah berhasil mengundang banyak visitor.
Disamping itu perhatikan juga keserasian desain dan konten.Mempunyai kecepatan yang bagus(beberapa detik saja) dan menyampaikan pesan yang cepat, kata-katanya menggugah emosi jiwa.Berikanlah penekanan pada MANFAAT, bukan FITUR. Perbedaan antara fitur dan jasa ialah:
Fitur adalah jasa yang kita tawarkan, manfaat adalah pengaruh aktual yang dirasakan oleh customer kite. Ukuran Banner sebaiknya 10 kb atau kurang sehingga mudah di load. Jika memakai animasi batasi durasinya. Supaya pengunjung tak terlalu lama menunggunya. Pesan call to action diusahakan muncul pada sesi akhir siklus banner animasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rank

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service