MY TRUE STORY

Pertamakali saya ingin memperkenalkan sedikit tentang job saya.Salah satu job saya adalah mengamati dan menganalisa saham di Bursa Efek Indonesia.

Dengan modal yang ada saya menginvestasikan sebagian uang saya di saham. Dan pada hari ini tgl 24 oktober 2008 saya melihat penurunan lagi IHSG sebesar 6,9 % dan IHSG menjadi 1.244,864
Tentu saya sedih. Kalau kita lihat di USA terjadi PHK besar-besaran. Tak mau tinggalan Uni Sovyetpun juga mengalami hal yang tak jauh dari USA. Bahkan perusahaan Sonny juga mengalami penurunan labanya.


Tetapi ada satu hal yang ingin saya ceritakan. Pada waktu index saham masih berkisar 2200-2300 an saya mendapat analisa tentang IHSG dari salah satu sekuritas. Bahwa IHSG membentuk Head & Soulders Formation yang mempunyai neckline yang miring dengan tingkat kejatuhan 7 cm sehingga diperkirakan index menjadi 1600 an. Dan analisa tersebut akurat (menurut pandangan saya).Akhirnya menjadi kenyataan. Saya sempat meyampaikan kebeberapa teman2 dan broker saham. Mereka tak mempercayainya. Ya mungkin saya masih baru sih di dunia saham (1 tahunan ).Akhirnya saya putuskan cut loss di 2300 an. Dan uang saya pegang cash sambil mengamati gerakan index/saham .Jadi cut loss tsb telah banyak menyelamatkan investasi saya.

Saya bisa menangkap VISI dari analisa tsb. Visi tsb mengatakan akan terjadi penurunan lebih dalam lagi. Bisa di bawah 1600 an. Memang Visi tsb tak sesuai dengan harapan saya, tetapi kita tak bisa menentang PASAR. Tindakan selanjutnya mengikuti irama pasar, cari tau BOTTOM IHSG tunggu saat yang tepat untuk masuk kembali.


Dari kisah tersebut diatas saya ingin mengajak teman2 untuk melihat sebuah visi yang berguna dalam hidup kita.

Apakah arti kata VISION ?
Vision is the ART OF SEEING things invisible
(visi adalah seni melihat sesuatu yang belum terwujud).

Di mana kah Visi dapat kita temukan ????
Saya jawab dimana-mana.

Dapat anda lihat dari iklan2 dipasang di pinggir jalan, dari buku-buku, dengan melihat banyak website dan sebagainya


2 komentar:

  1. ah dengan saham kita pasti bisa untung banyak ??

    ayadinata.com

    BalasHapus
  2. Maaf, saya agak terlambat membalas pertanyaan anda karena agak sakit.
    Main saham belum tentu cepat kaya. Seperti kita ketahui High Risk, High Return. Demikianlah di dunua saham berlaku hukum tsb. Jika anda ingin bermain saham saya anjurkan belajar dahulu dari buku2/internet. Sebab RISK comes from not knowing what you"re doing. Memang sekarang saham2 sangatlah murah, tetapi lebih aman lagi kalau kita melengkapi diri kita dengan pengetahuan di bidang ini. Sekian terima kasih atas komentarnya dan kunjungannya pada blogger kami.

    BalasHapus

rank

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service