BIKIN BLOG UNTUK PEMULA

Para pemula seperti saya, semula bingung akan memulai dari mana bila akan bikin blog, berikut pengalaman saya, step by step :

  1. buka email account di www.Gmail.com
  2. buat blog di www.blogger.com ikuti langkah-langkahnya yang sudah terpandu dengan jelas, disana tersedia pilihan template yang bisa kita pilih sesuai dengan kemauan kita.
  3. postingkan artikel yang sesuai dengan content/isi blog , lebih bagus lagi kalau dapat mengisi artikelnya secara rutin berkala.
  4. tambahkan link-link ke blog-blog yang berhubungan dengan blog kita di bagian "tambah gadget link".
  5. Untuk memperindah blog, bisa ditambahkan gambar, suara, dan video dll, menambahkannya juga di bagian tata letak tambah gadget /gambar.
  6. untuk mengetahui jumlah pengunjung blog, buka di www.histats.com , untuk memasangkan di blok, kita kembali ke tata letak tambah gadget HTML
  7. kita bisa juga mendapat uang dari blog kita, dengan cara antara lain seperti yang saya lakukan yaitu memberikan space untuk bisa diberi iklan , dalam hal ini saya mengajukan ke www.AdsenseCamp.com. Kita akan mendapatkan rupiah dari setiap klik yang dilakukan oleh pengunjung blog kita pada iklan tersebut.
    Dalam hal ini kita bertindak sebagai Publisher.
    Bila kita sudah level tinggi kita akan mendapatkan dollar bukan lagi rupiah, kita melamar di
    www.GoogleAdsense.com, memang memerlukan persyaratan yang lebih banyak untuk bisa diterima, seperti bahasa yang digunakan blog harus bahasa inggris, artikel nya minimal 7-10 artikel, ada link-link, ada postingan rutin dll.

Itulah secara singkat langkah-langkah yang telah saya lakukan, memang belum semua saya tulis, tetapi semoga bisa membawa manfaat bagi pemula.

Oya,membuat blog dan cara-cara mendapatkan uang dari blog kita, kita dapat menyimak di :
http://www.rahasiawebsitepemula.com/?id=novianti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rank

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service