KOK PENGUNJUNG BLOG KU SEPI SIH?...

Sekedar sharing dari mas BAYU MUKTI;

Mengapa Blog saya kok sepi ? banyak sekali pertanyaan seperti itu di kalangan para blogger semua. Bahkan ada yang tanya sama saya resep-resep cara meramaikan blog kepada saya. Yah saya langsung saja saya suruh baca bagaimana tips dan trik nge-blog yang benar dan terarah.

Walaupun saya sendiri nulis tips itu juga asal dan hanya berdasar pengalaman aja. Mari kita bahas yuk kenapa kok Blog sepi pengunjung + sepi komentar . Mungkin saja kalo sepi pengunjung sih masih bisa terobati dengan banyaknya komentar dari para sahabat blogger kita. Tapi kalo udah pengunjung sepi + komentar sepi, waduh hati si pembuat blog pasti sedih banget dan bisa-bisa putus asa dan berpikir ingin segera mengakhiri karirnya di dunia blogging saja. Kalau ada yang bilang dalam dunia Blogging yang penting adalah iklan kita ada yang nge-Klik itu mungkin yang dimaksud bukan dunia Blogging tapi dunia Online Earning.

Jadi kalo anda ngeblog cuman cari klik iklan ga usah Nge-blog aja cukup buat MFA yang isinya cuman keyword trus kasih sebanyak mungkin Iklan adsense dan PPC lainnya . Gampang bukan Online Earning ? Kalo blogging sih niatnya ikhlas saja kalo saya mah . Oke back to topik mengenai hal apa saja yang bikin blog anda sepi dari pengunjung dan komentar dari pengunjung itu sendiri. Mari kita teliti bersama-sama.

Hal-hal yang Membuat Blog Anda sepi Pengunjung + Komentar :

Artikel Anda yang terlalu sedikit jumlahnya.
Disini jelas sekali jika anda Nge-Blog artikelnya cuman 1-5 biji dalam 1 bulan keliatan banget kalo ga niat nge-Blog . Tiap kali para visitor ke Blog anda, artikel yang tersedia cuman itu-itu saja, sehingga membuat mereka ini bosan dan malas untuk kembali ke Blog anda lagi.

Artikel yang anda tulis kurang banyak diminati.
Content atau artikel tetaplah raja ditambahkan dengan bagaimana anda menggabungkan kemampuan SEO + Content yang bermutu pasti dijamin deh kalo pengunjung dan komentar akan penuh sesak . Eitss tunggu dulu kalo anda pinter seo dan pinter nulis content atau artikel sebaiknya anda bisa memilih dan memilah artikel tentang apa saja yang banyak diminati para pembaca di internet ini. Jangan asal nulis aja sebaik apapun posisi anda di Search engine kalo artikel itu tidak pernah dicari pengunjung jawabannya adalah omong kosong belaka . Contohnya anda buat artikel dengan topik “Menata Rumah Semut dengan isapan jempol” di google anda no 1 dari 1.5 milyard saingan . Lalu ada teman anda yang buat artikel dengan topik “Menata tata ruang Rumah dan Tempat tidur” di google teman anda ini cuman no 7 dari 1 juta saingan. Walaupun kayaknya anda layak disebut pakar seo dengan menduduki ranking 1 dari 1.5 milyard saingan tapi saya berani bertaruh kalo masalah rame-ramean pengunjung jelas yang menang menata tata ruang rumah dan tempat tidur . Bisa dimengerti kawan-kawan ? semoga bisa

Template/Themes/Desain Blog anda yang kurang menarik.
Ini kayaknya udah bolak balik dibahas bahwa keindahan blog juga berpengaruh .

Artikelnya berisi Provokasi, Kontroversi, menjelek-jelekkan Seseorang.
Kalo yang ini jarang banget blogger isinya ini tapi juga ada kok yang kayak gini.

Tidak punya teman Blogger.
Nah ini merana sekali kalo blogger tidak punya teman. Setidaknya kalo anda punya teman ga ada pengunjung sekali pun, biasanya teman anda mau menyempatkan diri berkunjung dan kasih komentar. Makanya kalo punya teman blogger wajib kita jaga .

Tidak ada Link sama sekali.
Link itu perlu entah dari blog anda sendiri (dummy Blog) atau tukeran link dengan pe-blogger lainnya . Ini berpengaruh besar pada SEO logh.

Artikel Buuanyak tapi kurang bermanfaat bagi kalangan luas.
Kalo saat
kisah pribadi biasanya comment sepi hihihihihi jadi yah tak masukin aja ke kategori bahwa ini hal yang cukup mengurangi minat pengunjung berkunjung ke blog anda .

Kurang Sabar.
Kebanyak para blogger kurang sabaran . Ilmu bersabar Inilah yang selalu jadi ilmu dalam nge-Blog saya yang diajarkan oleh nenek saya yaitu Sabar . Dulu saya ga pernah berpikir saya akan seperti sekarang, saya cuman bermimpi saja dulu eh ternyata jadi kenyataan Yah patut disyukuri deh . Kita harus sabar jika blog kita emang masih sepi.

Semoga dengan tips-tips yang saya berikan dan tips dari teman-teman blog yang lain berikan bisa membuat blog anda ke arah yang lebih baik
Mungkin itu saja dulu dari saya. Jika ada kurangnya memang itulah tips dari seorang newbie seperti saya dan saya mohon para master-master yang baca ini menambahkan tips-tipsnya agar teman-teman lain bisa terbantu . Ok terima kasih. Oh ya bagi Blogger Madiun
saya dan juga Mas Iwan mau adakan Kopdar alias kopi darat ( bukan koplat alias kopi laut ) . Buat Mbahmul (yang tua biasanya calon ketua) dan yang lainnya jika mau ada yang domisili di madiun silakan daptar saja.

Masalah tempat dan waktu tunggu pengumumuman selanjutnya yah yang penting tidak mengganggu jam belajar saya

1 komentar:

  1. Wah tips Bocah Ajaib Bayu Mukti memang yahud ya. Hm harus dipelajari nih biar bisa jadi pinter kayak dia.
    Semoga di tahun 2009 ini kita bisa makin sukses ya.

    BalasHapus

rank

Check Page Rank of any web site pages instantly:
This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service